Senin, 30 Mei 2016

Politeknik Jambi MoU Dengan SMK Negeri 3 Muaro Jambi





PoljamNews: Majunya suatu bangsa bisa dilihat dari Sumber Daya Manusia. Jambi akan maju dan bersaing bila mempunyai SDM yang baik. Itulah pengantar yang disampaikan oleh Direktur Politeknik Jambi Ir. Hilda Porawati,MT dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Politeknik Jambi dengan SMK Negeri 3 Muaro Jambi di Kampus Politeknik Jambi, Senin 16/5.
Menurut Hilda, Politeknik Jambi dengan SMK Negeri 3 Muaro Jambi mempunyai kepentingan yang sama. Di dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dewasa ini ijazah adalah bukan hal yang nomor satu, tetapi yang dibutuhkan selain ijazah adalah kompetensi yang diwujudkan dalam sertifikasi kompetensi.
“Saat ini Politeknik Jambi sudah siapkan kompetensi bagi mahasiswa sebelum lulus berupa sertifikat Zahir Accounting dan TOEIC,” kata Hilda Porawati. Zahir Accounting adalah aplikasi program komputer akuntansi yang banyak digunakan oleh dunia usaha terutama yang ada di Indonesia sedangkan TOEIC adalah kompetensi kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
Hilda Porawati juga mengharapkan MoU ini bisa ajang pengabdian masyarakat bagi dosen Politeknik Jambi. “Dosen-dosen selain mengajar juga mempunyai kewajiban Tridarma Perguruan Tinggi berupa penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk itu SMK Negeri 3 Muaro Jambi dapat menjadi tempat pengabdian kepada masyarakat,” katanya.
Senada dengan Hilda Porawati, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Muaro Jambi, Khairu Azmi,SP mengharapkan bahwa MoU akan bermanfaat dalam memajukan pendidikan di Provinsi Jambi. Saat ini menurutnya SMK Negeri 3 Muaro Jambi mempunyai program-program seperti uji kompetensi, praktek kerja industri (prakerin), seminar atau pelatihan-pelatihan dan akan lebih baik apabila ada dosen Politeknik Jambi yang menjadi penguji dalam ujian kompetensi siswa, ungkapnya.
Penandatanganan MoU antara Politeknik Jambi dengan SMK Negeri 3 Muaro Jambi dihadiri oleh pejabat Politeknik Jambi antara lain Pembantu Direktur I (PD I) Darmuji,M.Pd, Pembantu Direktur II (PD II), Novarini,ST,MT, Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat, Faisal Husni,S.Kom,MSI, Humas Dra. Wiwik Yuswani,MM juga dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan Guru SMK Negeri 3 Muaro Jambi.(WD)


Sumber http://www.politeknikjambi.ac.id/index.php/10-news/85-politeknik-jambi-mou-dengan-smk-negeri-3-muaro-jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar